Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
30 Mar 2023

11 santri/wati Oemar Diyan Diterima di Beberapa Perguruan Tinggi Ternama Melalui Jalur SNBP 2023

Thu, 30 Mar 2023 Kategori : Kegiatan / Prestasi Santri

Penulis dan Editor | Parisha

11 santri/wati Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan dinyatakan lulus ke beberapa perguruan tinggi ternama melalui jalur SNBP, Hal ini dibenarkan oleh Jawahir.,S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Aliyah Ponpes Oemar Diyan, Krueng Lamkareung, Indrapuri. Kamis, (30/03/2023).

Seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi negeri yang merupakan PTN berdasarkan atas prestasi (SNBP) ialah pengganti SNMPTN pada tahun 2023. Perbedaannya, SNMPTN hanya menerima Sarjana dan Sarjana Terapan, sedangkan SNBP selain Sarjana dan Sarjana Terapan, juga menerima mahasiswa vokasi. Artinya, SNMPTN hanya boleh bagi siswa untuk memilih prodi atau jurusan sesuai saat di SMA saja. Sedangkan SNBP boleh lintas jurusan.

SNBP merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa tes yakni menggunakan nilai akademik. Sebanyak 143.805 siswa lolos SNBP 2023 dari seluruh pendaftar berjumlah 663.181 peserta yang diumumkan melalui surat keputusan seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (snpmb) nomor: 01/peng.snpmb/2023 tentang peserta lulus jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (snbp) tahun 2023 pada Kamis, (30/03/2023). Diantaranya 11 Santri/wati Ponpes Oemar Diyan lulus melalui jalur SNBP.

Nawal Azkya, USK, Ilmu Komunikasi
Nuril Annisa, USK, Pendidikan Ekonomi
Muhammad Naufal, UIN Syarif Hidayatullah, Management
MHD Al Fadin, UIN Sunan Gunung Djati, Sastra Inggris
Najla Thahira Utami, USK, Ilmu Hukum
Adinda Muarriva, USK, Informatika
Fawwaz, USK, Kehutanan
Khansa Azzuhra, USK, Ilmu Hukum
Arif Fawaaz al Hanan , UIN sunan Kalijaga, Ilmu Hukum
Radittiya Raja Musti, USK, Management
M. Ghazi Al-Ghifari, USK, Kehutanan.

Jawahir., S.Pd ikut bangga mendengar bahwa 11 santri/wati diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNBP 2023. Jawahir berharap semoga momentum ini dapat memotivasi santri-santri Oemar Diyan untuk lebih giat dalam belajar kedepannya. Kemauan dan kerja keras adalah pondasi menuju cita-cita.

“Mari kita ucap syukur kepada Allah Swt atas rahmat dan rezeki yang diberikannya kepada anak-anak kita yang lulus seleksi SNBP 2023. Semoga kelulusan ini dapat memberikan nila positif bagi santri/wati Oemar Diyan kedepan untuk lebih giat lagi belajar agar dapat menuai cita-cita dimasa akan datang.” Pungkas Jawahir

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/