37 Santri Oemar Diyan Lolos Jalur SPAN-PTKIN 2023

37 Santri Oemar Diyan diterima di beberapa perguruan tinggi melalui jalur SPAN-PTKIN Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengelolaan Perguruan Tinggi penerimaan mahasiswa baru pada UIN/IAIN/STAIN atau PTN.

Kelulusan 37 santri Oemar Diyan melalui SPAN-PTKIN dibenarkan oleh Kepala Madrasah Aliyah, Jawahir.,S.Pd.I, Oemar Diyan, Krueng Lamkareung, Indrapuri. Selasa, (04/04/2023).

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh 59 Perguruan Tinggi harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN.

Jawahir., S.Pd ikut bangga mendengar bahwa 37 santri/wati diterima di perguruan tinggi melalui jalur SPAN-PTKIN 2023. Jawahir berharap semoga momentum ini dapat memotivasi santri-santri Oemar Diyan untuk lebih giat dalam belajar kedepannya. Kemauan dan kerja keras adalah pondasi menuju cita-cita.

“Mari kita ucap syukur kepada Allah Swt atas rahmat dan rezeki yang diberikannya kepada anak-anak kita yang lulus seleksi SPAN-PTKIN 2023. Semoga kelulusan ini dapat memberikan nila positif bagi santri/wati Oemar Diyan kedepan untuk lebih giat lagi belajar agar dapat menuai cita-cita dimasa akan datang.” Pungkas Jawahir