Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
17 Feb 2023

Alumni Oemar Diyan Raih Predikat Cumlaude dan Lulusan Tercepat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Fri, 17 Feb 2023 Kategori : Kegiatan / Prestasi Santri

Penulis dan Editor, Parisha

Alumni Oemar Diyan raih predikat Cumlaude dan lulusan tercepat di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kamis, (16/02/2023).

Amirul Haq RD, S.Pd., M.Pd merupakan alumni Oemar Diyan 2016. Amirul melanjutkan studi S1 di Universitas Islam Negri Ar-Raniry dengan fokus pada bidang Pendidikan Agama Islam (PAI). Tak sampai disitu, Amirul terus memperjuangkan mimpinya untuk melanjutkan S2 Magister Pendidikan Agama Islam di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Amirul berhasil menorehkan prestasi lulusan tercepat (1 tahun 10 bulan) dan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (3.93).

Dalam wawancara bersama oemardiyan.news Amirul mengungkapkan harapan terbesarnya menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu. Menurutnya, menyelesaikan kuliah dapat mengabdikan diri dalam dunia pendidikan, baik itu dalam bentuk mengajar maupun dengan memberikan sumbangsih pemikiran dalam dunia pendidikan melalui research & development. Serta terus belajar dan mengembang diri melalui pendidikan baik itu secara formal maupun informal hingga akhir hayat. Ujar Amirul

Amirul juga mengungkapkan bahwa keberhasilannya tidak lepas dari didikan saat ia berperan sebagai santri. Di pesantren ia belajar banyak hal seperti kedisiplinan, kerja keras, pantang menyerah dan motivasi agar giat belajar. Bekal itu, kini ia praktekkan dibangku kuliah.

“Menjadi santri adalah sebuah anugerah dimana kehidupan kita selama 24 jam dilatih dengan berbagai kesiapan dalam menghadapi dunia nyata bekal berupa kedisiplinan, kerja keras, pantang menyerah dan mau belajar. Bekal inilah yang harus digunakan oleh para santri Oemar Diyan untuk terus melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi sehingga bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa”

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/