Info Sekolah
Wed, 04 Oct 2023
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
26 Jun 2023

Alumni Oemar Diyan, Satria Edian Putra Pratama Terpilih Sebagai Duta Wisata Aceh Barat 2023

Mon, 26 Jun 2023 Kategori : Kegiatan / Prestasi Santri

Penulis dan Design | Parisha

Alumni Oemar Diyan, Satria Edian Putra Pratama dilantik sebaga duta wisata Aceh Barat. Satria terpilih sebagai juara I dalam pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat tahun 2023. yang diumumkan di Aula Dinas Pendidikan Aceh Barat, Lapang, Meulaboh. Rabu, (21/06/2023).

Satria Edian Putra Pratama merupakan alumni Oemar Diyan 2021 yang saat ini tengah menempuh pendidikan strata S-1 di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan fokus pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Sejak santri Ia gemar terjun dalam dunia literasi dan mempraktekkan bahasa Arab-Inggris sebagai bantuan komunikasi sehari-hari.

Duta wisata adalah orang yang dapat diandalkan dalam mempromosikan bidang pariwisata kepada calon-calon wisatawan dalam rangka meningkatkan citra daerah. Tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan obyek wisata daerah serta produk ekonomi kreatif ke tingkat nasional hingga mancanegara. Lomba pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat ini telah berlangsung sejak 20 Mei 2023.

Terdapat 7 pasangan yang terdiri dari 7 agam (Laki-laki) dan 7 inong (Perempuan) yang mendaftar, Satria mendominasi rekan-rekannya dalam hal skill, kompetensi dan intelektual dengan meraih juara I dalam pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat tahun 2023. Ia sangat bangga bisa mengikuti ajang pemilihan duta wisata Aceh Barat. Ia ingin menjadi role model atau panutan bagi masyarakat Aceh Barat, agar senantias melestarikan budaya, tradisi, dan destinasi yang di miliki oleh Aceh Barat.

“Perasaan saya sangat senang ketika mengikuti ajang pemilihan duta wisata ini, karena  ketika mengikuti ajang ini saya bisa menambah relasi satu sama lain dan menambah teman baru. Ada dua motivasi saya mengapa mengikuti ajang ini, pertama ingin menjadi role model atau panutan bagi masyarakat Aceh Barat agar senantias melestarikan budaya, tradisi, dan destinasi yang di miliki oleh Aceh Barat. Kedua ingin menjadi promotor destinasi wisata dan ekonomi kreatif yang di miliki oleh Aceh Barat agar dunia luar tau, bahwasannya Aceh Barat memiliki daya tarik yang tinggi dan patut di kunjungi” Pungkas Satria

Selain itu Satria bersama oemardiyannews menceritakan pengalaman yang sangat berkesan baginya selama mengikuti ajang pemilihan tersebut. Ia juga mengungkapkan sosok yang sangat berperan penting dalam memotivasi dan mendorongnya hingga sampai ke titik juara. Menurutnya Orang Tua sangat berperan penting dalam kesuksesan dirinya. Tanpa mereka, Ia tidak ada apa-apanya.

“Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika kami menjalani masa-masa karantina yang di adakan selama satu minggu, yang mana para finalis menjalin keakraban satu sama lain. Selama itu, kedua orang tua saya, keluarga besar, dan teman-teman saya sangat berperan penting dalam mensupport saya selalu.” Tutup Satria.

No Comments

Tinggalkan Komentar