Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
11 Jul 2023

Dulu Hanya Bermimpi, Kini Anis Dilantik Jadi Polisi Dengan Pangkat Bripda

Tue, 11 Jul 2023 Kategori : Kegiatan / Prestasi Santri

Penulis dan Editor | Parisha

Irwasda Polda Aceh Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro S.I.K resmi melantik Anis Maulana Akbar, Alumni Oemar Diyan tahun 2022 (Revival Generation) lulus seleksi Bintara Polisi tugas umum gelombang I T.A 2023 di sekolah kepolisian negara Republik Indonesia, Polda Aceh. Rabu, (06/07/2023) silam.

Anis telah melaksanakan pendidikan dengan peraihan pangkat Brigadir Polisi II atau Bripda di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selawah. Untuk mencapai cita-citanya dimasa kecil, Anis harus melewati 10 tahapan tes pada bulan Maret s.d Mei 2022. Dimulai dari Tes Kesehatan 1, Psikologi Cat, Akademik Cat, Jasmani, Antro, Kesehatan 2, Phisikologi 2 (Wawancara), PMK (Wawancara), Administrasi Akhir, Supervisi, sampai Pengumuman Akhir (Pantokhir).

Dari tiga ribu pemuda dan pemudi Aceh yang mendaftar, hanya 201 peserta yang dipilih. Anis tertarik untuk masuk polisi dikarenakan tugas kepolisian yang mulia yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Selain itu Ia juga mendapatkan motivasi dan didukung langsung oleh orang tua dan orang-orang terdekat.

“Sejak kecil saya sudah tertarik untuk masuk polisi, dikarenakan tugas kepolisian yang mulia yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Juga dukungan dari orang tua dan orang-orang terdekat.” Ungkap Anis

Selain itu, Anis mengungkapkan targetnya setelah diterima polisi, Ia berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik yaitu dengan bekerja secara baik dan disiplin bagaimana yang di ajarkan di pendidikan Sekolah Polisi Negara Republik Indonesia. Saat ini Anis masih bertugas di polda Aceh. Kemungkinan besar Ia akan dipindahakan ke wilayah lain, namun belum ada kepastian.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/