Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
5 Oct 2022

PASKAS Bersama Gerakan Infaq Beras (GIB) Berkunjung Ke Oemar Diyan

Wed, 5 Oct 2022 Kategori : Kegiatan

PASKAS (Pasukan Amal Sholeh) mengunjungi Oemar Diyan dalam rangka membangun tali silaturahmi, dan disambut langsung oleh pimpinan pesantren modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Ust Yamin Ma’shum pada Rabu, 05/10/22, Oemar Diyan, Krueng Lamkareung, Indrapuri, Aceh Besar.

Pasukan Amal Saleh (Paskas) memiliki program yang dinamakan Gerakan Infaq Beras (GIB). Diketahui, GIB sendiri merupakan program yang sasarannya adalah para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) dan anak-anak yatim. Gerakan Infaq Beras pertama kali dirintis oleh Ustadz Luqmanulhakim pada tahun 2012 di Pontianak – Kalimantan Barat. Gerakan berawal saat Beliau melihat kondisi beras santri di salah satu pondok yatim dan penghafal Qur’an yang berkutu, kotor, pecah-pecah, dan seringkali kekurangan untuk memenuhi kebutuhan makan para santri disana.

Kemudian Luqman menjembatani orang-orang yang mampu dengan pondok-pondok Pesantren yang membutuhkan kebutuhan pokok tersebut yaitu beras hingga sekarang yang jumlahnya mencapai 60 pondok setiap bulan. Saat ini Gerakan Infaq Beras sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Aceh.

Dalam kunjungan ke Oemar Diyan, Luqmanulhakim berencana akan menyumbangkan beras kepada Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan pada bulan mendatang dengan lembaga GIB (Gerakan Infaq Beras). Ia menyempatkan diri untuk melihat keadaan bahan-bahan pokok di ruang dapur dan menikmati susasana indah pesantren Oemar Diyan.

Kami sangat senang PASKAS meluangkan waktu untuk berkujung ke Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan. Satu diantara amalan yang diterima disisi Allah tanpa terputus adalah orang-orang yang bersedekah di Jalan Allah. Di antaranya itu, komunitas yang bergerak karena iman dan niat untuk saling berbagi kepada umat muslim yang ada di Aceh yaitu PASKAS. Program Gerakan Infaq Beras harus kita dukung karena manfaatnya sangat luar biasa dalam membantu santri-santri yang menuntut ilmu di berbagai pesantren. Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Luqmanulhakim yang telah berkunjung dan melihat langsung suasana yang ada di Oemar Diyan. Ungkap Pimpinan Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Ust H. Yamin Ma’shum.

*Taken by: Raif Al Ghifari
*Narator: Parisha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/