Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
20 Oct 2022

Oemar Diyan Mengirimkan 12 Penggalang dan 12 Penegak untuk Diberangkatkan Ke Sabang

Thu, 20 Oct 2022 Kategori : Kegiatan

Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan melakukan pelepasan santri Lomba Perkemahan Penggalang Penegak ( LP3 ) di depan Gedung Turki. Kamis, (20/10/2022), Oemar Diyan, Krueng Lamkareung, Indrapuri, Aceh Besar.

Kompetisi Kemah Santri Pesantren yang bertajuk Lomba Perkemahan Penggalang Penegak (LP3) Tahun 2022 digelar di Kota Sabang. Penetapan Kota Sabang menjadi tuan rumah resmi dinyatakan oleh Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren Kwartir Daerah Aceh.

Pondok Pesantren Al-Mujadid dinyatakan layak menjadi tuan rumah sesuai standar pelaksanaan kegiatan LP3, berdasarkan pengkajian dan telaah hasil surve dari kesiapan sarana dan fasilitas.

Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan mengirimkan 12 penggalang, 12 penegak dan 4 pembina ke Sabang. Pelepasan disambut langsung oleh Ust. H. M. Yamin Ma’shum, Pimpinan Popes Tgk. Chiek Oemar Diyan, Aldy Aulia Akbar, Hafiqurrahman, Syabilla Syifa Anis, dan Satya Ejelin selaku pembina LP3 Putri Oemar Diyan. Dalam pelepasan Ust. Yamin memberikan beberapa arahan, nasehat dan motivasi kepada santri-santri yang akan berangkat ke LP3 pada siang tadi.

“LP3 ini merupakan kesempatan besar bagi kita untuk menambah wawasan serta pengalaman. Harapanya sepulang dari LP3. Ilmu, wawasan yang didapatkan dapat memberi manfaat kepada Oemar Diyan.” Ungkap Ust Yamin

Ust Yamin juga mengungkapkan bahwa sebagai seorang santri harus memiliki karakter yang baik ketika berada ditempat orang lain.  Terus taat dengan agama dan dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar.

“Jadilah karakter yang baik ketika kita berada dikawasan orang lain, jangan lupa shalat, ketika kita mengingat Allah, maka Allah akan membatu kita dalam kesulitan-kesulitan yang ada. Semoga Allah memberikan yang terbaik kepada kita semuanya. Semoga sampai ditujuan dan dapat membawa pulang juara dari lomba LP3” Ujar Ust Yamin

*Taken By: Raif Al Ghifari
*Narator: Parisha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/