Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
3 Dec 2022

Pihak Imigrasi Bantu Pembuatan Paspor Kolektif Santri Kelas XI Sebagai Syarat Keberangkatan Study Tour

Sat, 3 Dec 2022 Kategori : Kegiatan

Santriwan dan satriwati kelas XI melakukan pembuatan paspor kolektif sebagai syarat keberangkatan Study Tour ke luar negeri di Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan. Sabtu, (2/12/2022).

Setiap tahunan Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan selalu mengadakan program study tour bagi santriwan dan santriwati kelas XI. Pengadaan program study tour bertujuan untuk belajar mengenai proses suatu hal secara langsung serta menjadi sebuah kegiatan untuk berekreasi. Tidak hanya dimaknai sebagai sebuah perjalanan, melainkan study tour adalah sebuah perjalanan yang dapat memberikan pengalaman baru yang tidak ditemukan dalam kelas oleh setiap individu santri.

Program Study Tour tahun ini, santri kelas XI akan berangkat ke Thailand, Singapura, Malaysia dan Medan. Dengan begitu Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan bekerjasama dengan pihak Imigrasi Banda Aceh untuk membantu dalam pembuatan paspor sebagai salah satu syarat keberangkatan.

“Alhamdulillah pihak Imigrasi Banda Aceh meluangkan waktunya untuk datang langsung ke Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan membantu santri-santri kelas XI dan pembimbing Study Tour dalam pembuatan paspor sebagai sayarat keberangkatan.” Ujar Irhamullah

Pembuatan paspor kolektif dimulai pada pukul 09.00-selesai di kantor administrasi Oemar Diyan dengan mempersiapkan berkas-berkas yang telah ditentukan oleh pihak Imigrasi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, dan Ijazah. Keberangkatan Study Tour akan berlangsung pada awal bulan Februari mendatang. Semua syarat untuk keberangkatan telah terpenuhi.

*Penulis dan Editor, Parisha
*Taken by, Raif Al Ghifari

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/