Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
27 Mar 2023

Pimpinan Pesantren Oemar Diyan Resmikan Kegiatan Daurah Ramadhan III

Mon, 27 Mar 2023 Kategori : Kegiatan

Penulis | Parisha
Photografer | Raif Al Ghifari

“Barangsiapa yang belajar Al-Qur’an, lalu berusaha menghafalkannya dan dia bisa hafal, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam Surga dan Allah akan menerima permohonan syafaat yang diajukannya kepada sepuluh orang keluarganya, yang semuanya telah diputuskan masuk ke dalam neraka.”

Daurah Ramadhan Tahfidh/Tahsin angkatan III resmi dibuka oleh Pimpinan Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Ust H. Yamin Ma’shum setelah shalat tarawih di Masjid Baburrayan, Oemar Diyan, Krueng Lamkareung. Senin, (27/03/2023) Malam.

Acara ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari peserta daurah tahfidh/tahsin. Hal demikian dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar, setidaknya terdapat 149 peserta yang mendaftar, 65 (Putri) dan 84 (Putra).

Ust Yamin Ma’shum dalam sambutannya mengajak seluruh peserta daurah untuk meluruskan niat tujuan mengikuti program ini. Harapannya kegiatan ini dapat menciptakan generasi-generasi penghafal Al-Qur’an kedepannya.

“Mari kita kuatkan niat untuk kita paham Al-Quran kemudian kita amalkan, semoga bisa menjadi penerang, pelita, cahaya di syurga nanti kepada orang tua kita. Semoga Daurah tahfidh/tahsin ini dapat meningkatkan hafalan anak-anak kita. Tidak hanya menghafal Al-Qur’an akan tetapi dapat mengamalkan isi kandungan yang tertera didalamnya. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing anak-anak kita menjadi generasi penghafal Al-Qur’an kedepannya.” Tutup Ust Yamin

Daurah Ramadhan berlangsung 20 hari, dimulai pada 05 Ramadhan s.d 25 Ramadhan bagi yang mengambil program Tahfizh. 05 Ramadhan s.d 20 Ramadhan bagi program Tahsin. Targetnya, kegiatan ini dapat menciptakan generasi-generasi Aceh penghafal Al-qur’an dimasa yang akan datang.

Panitia Daurah Ramadhan, Khaidir Khalid S.sos mengatakan bahwa peserta Daurah Ramadhan angkatan III akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti Tempat tinggal, menu makan sahur dan buka puasa, materi khusus, rihlah, dan sertifikat di akhir periode daurah, tergantung pada pencapaian masing-masing peserta.

Pembukaan Daurah Ramadhan III turut dihadiri oleh pimpinan Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan H. M. Yamin Ma’shum. Direktur Badan Kemakmuran Masjid Baburrayan, Ust. Warih Sukmandjaya.,S.Ag. Direktur Pengasuhan, Ust Nazariyadi dan Pengurus Ponpes Oemar Diyan.

Panitia pelaksana Daurah Ramadhan, Ustz Khaidir Khalid.,Sos (0852-8242-0249), Ustzh Ramadhaiana (081286432006), Ustzh Abiyati (082165361763) dan Ustzh Wan Balqis Zulkarnain (082269430618).

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/