Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
4 Sep 2022

Program Tahfiz Intensif Oemar Diyan Menggelar Kegiatan Tasmi’

Sun, 4 Sep 2022 Kategori : Kegiatan

Al-Qur’an merupakan kalam Allah yang menjadi pedoman dan petunjuk hidup bagi seluruh umat Islam di dunia. Dengan membaca dan menghafal Al-Qur’an, kita sebagai seorang Muslim akan mendapatkan banyak manfaat dan pahala disisi Allah Swt. “Dari Anas r.a., berkata bahwa Rasulullah saw bersabda; “Sesungguhnya Allah memiliki keluarga dari kalangan manusia.” Para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” beliau menjawab, “Ahlul Qur’an, mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang istimewa-Nya.”

Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan telah mengadakan program Tahfiz yang sudah berjalan selama satu tahun. Diantara prestasi yang diraih yaitu telah mencetak satu santri penghafal 30 Juz Al-Qur’an. Saat ini Program Tahfiz Oemar Diyan tengah mengadakan kegiatan Tasmi’ Al-Qur’an di Masjid Baburrayan Oemar Diyan, Minggu, 4 September 2022.

Kegiatan Tasmi’ adalah salah satu kegiatan rangkaian dari program kelulusan Tahfidz Al-Qur’an yang ditandai dengan cara memperdengarkan bacaan Al-Quran di hadapan para penguji. Metode ini merupakan proses memperlancar hafalan dan memperkuat hafalan para santri – santri Tahfiz intensif Oemar Diyan. Kegiatan Tasmi’ ini akan berlangsung pada Kamis, 1 Sept s/d Sabtu, 12 Sept 2022 dan disiarkan langsung melalui sosial media Instagram @tahfizh_oemardiyan.

Dalam kegiatan ini yang menjadi pembimbing Tasmi’ Putra adalah Ustz. Khaidir Khalid., S.Sos. Ust. Riza Rahmat.,S.Sos, dan Ustz. Habibullah. Sedangkan yang putri dibimbing oleh Ustzh. Wan Balqis Zulkarnain, Ustzh. Ramadhaiana Sanhas dan Ustzh. Abiyati.

*Narator: Parisha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/