LANGUAGE FESTIVAL TAHUN 2020

 

Language festival merupakan sebuah acara kebahasaan yang diadakan langsung oleh anggota khusus organisasi pesantren Modern TGK. Chiek Oemar Diyan, khususnya bagian penggerak bahasa. Acara ini diadakan minimal 1 tahun sekali , dan ini merupakan festival ke-2 yang diselenggarakan di Oemar Diyan setelah pertama kali diadakan pada tahun 2018.

Adapun inti dari acara ini adalah pemilihan dan penobatan Duta bahasa periode 2020-2021. Agar bisa menjadi seorang Duta bahasa di pondok pesntren oemar diyan , para santri harus melewati beberapa tahap seleksi, dan dari sekian banyak pendaftar nantinya hanya akan terpilih 1 orang perwakilan dari santriwan dan 1 orang dari santriwati. Oleh karena itu para peseta harus berusaha keras untuk bisa menjadi seorang Duta Bahasa.

Pada acara festival language ini, terdapat beberapa jenis perlombaan yang di ikut sertakan diantaranya;

  • language ambassador
  •  Intellegence quiz
  • Speeling bee
  • Singing contest
  • Drama
  • Story telling

Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menumbuhkan dan menyongsong semangat santri dalam berhasa Arab dan Inggris dan juga melatih kekreatifan,mental,dan kemahiran santri dalam berbahasa.

“Kami berharap dengan dengan diadakannya acara ini, seluruh pihak pesantren khususnya para santri dapat menikmati dan memanfaatkan semaksimal mungkin moment ini agar kakukuhan pesantren dalam segi bahasa senantiasa terjaga” itulah harapan dari salah seorang penggerak bahasa putri Santi Fidella.

closing ceremony di tutup dengan hadirnya Muhammad dari Afrika sebagai tamu udangan di malam itu, dan juga dimeriahkan dengan adanya beberapa penampilan menarik dari beberapa cabang lomba yang dilombakan. (Mailya fahira putri  XII IPS )