Info Sekolah
Mon, 11 Dec 2023
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 Apr 2023

Alda Amalia, Santriwati Oemar Diyan Menyelesaikan Tasmi’ 8 Juz Al Qur’an

Wed, 12 Apr 2023 Kategori : Kegiatan / Prestasi Santri

Penulis dan Editor | Parisha

Santriwati kelahiran Simeulue, Alda Amalia telah menyelesaikan hafalan 8 juz pada daurah ramadhan III yang diselenggarakan Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Krueng Lamkareung, Aceh Besar. Rabu, (12/04/2023).

Alda Amalia binti Masmudin merupakan peserta tahfiz intensif Oemar Diyan yang saat ini duduk dikelas XI MAK. Minat menghafal Al-Qur’an telah tertanam sejak awal menimba ilmu di Oemar Diyan. Alda telah menyelesaikan 8 juz hafalannya pada kegiatan Daurah Ramadhan III yang telah berlangsung selama 20 hari. Tasmi’ dimulai pada pukul 07.40 s.d 09.58 di Masjid Baburrayan, Oemar Diyan.

Hal ini disampaikan Wan Balqis Zulkarnain selaku pembimbing tahfiz intensi Oemar Diyan kepada tim jurnalis oemardiyannews pada Rabu, (12/04/2023).

Kegiatan Tasmi’ dilakukan seminggu sekali oleh tim tahfidz yang bertujuan untuk menguatkan dan memperbaiki hafalan. Kegiatan Tasmi adalah kegiatan untuk memperdengarkan hafalan Al-quran bagi penghafal Al-Quran di hadapan publik.

Wan Balqis berharap dengan selesainya hafalan Alda dapat memotivasi santri/wati yang lainnya untuk menghafal dan menjaga Al-Qur’an didalam kehidupan seorang muslim. Targetnya, kegiatan daurah ramadhan III ini dapat menciptakan generasi-generasi Aceh penghafal Al-qur’an dimasa yang akan datang.

“Alhamdulillah wasyukurillah, telah selesai tasmi’ 8 juz atas nama ananda Alda Amalia binti Masmudin, Siswi kelas XI MAK yang dimulai pada pukul 07.40 dan selesai pada pukul 09.58. Semoga menjadi asbab hidayah, dan penyemangat kawan – kawan yang lainya. Pungkas Wan Balqis.

No Comments

Tinggalkan Komentar