Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
21 May 2023

Alumni Oemar Diyan Dilantik dan Diambil Sumpah sebagai Profesi Dokter Terbaik

Sun, 21 May 2023 Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Penulis | Parisha
Design By | Oemar Diyan Studio

Fakultas kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah dokter yang melibatkan alumni Oemar Diyan, dr. Magfiratulliza sebagai salah satu lulusan terbaik di Audiotorium Prof. MK. Tajudin, Jakarta. Minggu, (21/05/2023)

Magfiratulliza merupakan alumni Oemar Diyan 2016 dan mahasiswi Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang saat ini telah mengambil profesi dokter di UIN Syarif Jakarta. Magfirah menyelesaikan masa sarjana (preklinik) 3 tahun 1/2 dengan peraihan gelar S. Ked ( sarjana kedokteran) di Fakultas Kedokteran UIN syarif Hidayatullah Jakarta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 46 dokter yang berlangsung di Audiotorium Prof. MK. Tajudin, Jakarta, Selasa, (16/05/2023) disahkan langsung oleh Dekan fakultas kedokteran UIN Syarif Dr. dr. Achmad Zaki, M.Epid.,Sp.OT.FICS dan ketua Ikatan dokter Indonesia daerah Tangerang selatan.

Turut berhadir dan menyaksikan langsung kegiatan pengambilan sumpah oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, para wakil rektor dan kepala biro di lingkungan UIN Jakarta. Sejumlah pimpinan asosiasi profesi, rumah sakit, dan pejabat Kementerian Agama RI.

Dalam wawancara bersama oemardiyannews, Magfirah mengungkapkan bahwa proses pengambilan profesi dokter tidaklah mudah. Pertama Ia harus menyelesaikan pendidikan preklinik, kemudian melanjutkan pendidikan profesi dan melewati ujian Nasional yang disebut dengan UKMPPD ujian kopetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter. Maghfirah mendapatkan nilai terbaik (80) dalam ujian UKMPPD.

“Setelah menyelesaikan pendidikan prekilinik dan mendapat gelar sarjana kedokteran, kembali melanjutkan pendidikan profesi sebagai dokter muda atau biasa disebuat Coass, di rumah sakit pendidikan RSUP fatmawati dan jejaring, setelah pendidikan prifesi selesai kurang lebih selama 2 tahun, kami harus melewati ujian Nasional yang disebut dengan UKMPPD ujian kopetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter.” Pungkas Magfirah

Selain itu, Magfirah sedikit bercerita mengenai pengalaman dan kegiatan selama Ia menempuh studinya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia aktif mengikuti beberapa organisasi. Menurutnya organisasi dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi dunia pendidikan.

“Selama di kampus, saya aktif mengikuti beberapa organisasi, salah satunya adalah USMR atau uin syahid medical rescue, setelah selesai masa perkuliahan saya masih aktif di organisasi tersebut dan menjadi anggota paripurna, jadi anggota paripurna adalah anggota USMR yang masih aktif organisasi di masa klinik bahkan setelah lulus menjadi dokter.” Pungkas Magfirah

Pimpinan Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan H. Fakhruddin Lahmuddin., M.Pd sangat bangga mendengar alumni Oemar Diyan dapat bersaing dan dilantik sebagai profesi dokter. Ia berharap keberhasilan Magfirah dalam berusaha dan bekerja keras dapat memotivasi santri-santri Oemar Diyan untuk bisa mencapai hal sedemikian rupa.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/