Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
19 May 2023

Kunjungan Imam Masjid Palestina ke Oemar Diyan, Santri : Free Palestine

Fri, 19 May 2023 Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Penulis | Parisha
Photografer | Raif al Ghifari

Indonesia Berbagi Senyuman (IBS) menggelar program “Roadshow Syeikh Palestina” dan shalat dhuhur berjama’ah bersama Syeikh Loai A.R. Al Najjar di Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Krueng Lamkareung. Kamis, (18/05/2023).

Roadshow Syeikh Palestina diadakan dengan tujuan untuk menyebarkan informasi mengenai kondisi yang sedang dialami saudara – saudara kita di Palestina yang setiap harinya masih dalam jajahan Zionis. Selain itu juga memaparkan kesulitan yang mereka hadapi seperti pangan, air, pendidikan, dan usaha.

Kedatangan Syeikh Loai disambut baik oleh seluruh santri/wati serta pengurus Pesantren Oemar Diyan. Selain membicarakan soal palestina, kedatangannya tak lain untuk memperkuat silaturahmi antar sesama muslim.

Pimpinan Pesantren Oemar Diyan, Tgk. Fakhruddin Lahmuddin.,M.Pd dalam sambutan ia menyampaikan bahwa Roadshow Syeikh Palestina ini sangat bagus karena dengan adanya pemaparan langsung cerita dari Syeikh bisa membangkitkan kepedulian masyarakat atas kejadian yang menimpa Palestina. Berharap Palestina bisa terbebas dari serangan Zionis.

Syeikh Loai A.R. Al Najjar adalah imam masjid Al Aqsa pada tahun 2000 s.d 2013. Ia lahir di Palestina pada (21/10/1970). Seorang hafidz Al Qur’an 30 Juz sejak 15 tahun yang bersanad bersambung dengan Rasulullah Saw. Ia menempuh pendidikan S-1 Jurusan Al-Qur’an, syariah islamiah di Al-Aqsa, Palestina. Sekarang Syeikh Loai merupakan Guru hafidz Qur’an anak tahap awal.

Santri Oemar Diyan sangat antusias menyambut kedatangan Imam Masjid Al-Aqsa itu. Teriakan “Free Palestine” bergema dalam masjid Baburrayan, Oemar Diyan. Mereka sangat semangat mendukung kebebasan Palestina dari penjajahan zionis.

Tim IBS memaparkan kondisi tanah Palestina dari masa ke masa, bagaimana zionis masuk ke ranah Palestina hingga terjadinya penjajahan. Syeikh Loai menyampaikan bahwa sebagai seorang Muslim kita harus tau sejarah, harus peka terhadap kondisi yang dialami oleh saudara-saudara kita.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/