Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan telah membuka Pendaftaran Santri Baru Tahun Ajaran 2022-2023

Oemar Diyan – Lembaga pendidikan yang memiliki karakter/akhlak mulia sangat banyak diminati oleh orang tua untuk dijadikan sebagai pendidikan bagi anak-anaknya. Realita inilah yang menjadikan sekolah berasrama atau boarding school begitu diminati oleh para orang tua. Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan merupakan salah satu sekolah yang menerapkan Islamic boarding school yaitu sekolah asrama berbasis Islam sebagai sistem pembelajaran. Tujuannya untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia, beriman, berilmu, serta bertaqwa kepada Allah Swt.

Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan merupakan salah satu pesantren terpadu yang bernaung dibawah yayasan pendidikan Islam. Oemar Diyan berlokasi di Desa Krueng Lam Kareung Kec. Indrapuri Kab. Aceh Besar Provinsi Aceh. Di Oemar Diyan Santriwan/Santriwati akan tinggal di asrama, menimba ilmu mulai dari pengetahuan agama hingga pengetahuan umum serta melakukan berbagai macam kegiatan yang ada. Santriwan/Santriwati juga akan diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris sehingga kedepannya Santriwan/Santriwati setelah lulus mampu melanjutkan studinya keperguruan tinggi yang terkemuka.

Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan juga fokus pada program tahfiz yang kedepannya dapat melahirkan generasi-generasi Aceh penghafal Al-Qur’an. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2021 dengan jumlah santri 60 orang dan sudah berhasil menghasilkan satu orang penghafal Al-Qur’an 30 Juz. Ir. H. Mawardi Ali selaku Bupati Aceh Besar menyaksikan dan menyerahkan langsung piagam penghargaan dan beasiswa kepada hafiz 30 juz tersebut.

Selain itu, Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan juga mengadakan program beasiswa bagi santriwan/santriwati yang berprestasi dari keluarga kurang mampu dengan ketentuan yang berlaku. Pelamar program ini ditujukan kepada santriwan/santriwati yang kurang mampu dengan dibuktikannya surat keterangan kurang mampu dari Kepala Desa setempat.

Tidak hanya fokus pada bidang akademik, Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan juga meberikan kesempatan beberapa ekstrakulikuler yang nantinya santriwan/santriwati dapat memperluas pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan keperluannya masing-masing. Program ekstrakulikuler merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan seperti ini penting sekali bagi santriwan/santriwati dalam perkembangan mental dan fisik seorang santri. Ada beberapa macam kegiatan ekstrakulikuler yang diikuti oleh santriwan/santriwati Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan. Salah satunya adalah pramuka, yang mana santriwan/santriwati dapat merasakan dunia perkemahan yang diadakan ditempat maupun diluar. Kemudian dunia persilatan, teater, drum band dan lain sebagainya.

Bagaimana? Apakah saudara tertarik untuk mengenyam pendidikan seperti yang diterapkan Pesantren Oemar Diyan? Nah, jika saudara tertarik, kebetulan banget nih Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan sedang membuka pendaftaran santri baru mulai dari tanggal 8 Januari sampai dengan 22 Januari 2022 untuk gelombang pertama dan untuk gelombang kedua mulai  05 s.d 12 Maret 2022. Jangan lupa ya save tanggalnya, semoga saudara menjadi bagian dari Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan untuk memujudkan sistem pendidikan yang lebih baik dan modern. Arifin.

untuk info lebih lanjut klick link berikut.