Info Sekolah
Sat, 25 May 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
2 Jun 2023

Santri Kelas X Menggelar Program Penghijauan “Go Green, Go Future: Bersama Untuk Bumi Lestari”

Fri, 2 Jun 2023 Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Penulis | Parisha
Photografer | Raif al Ghifari

Pimpinan Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Ust. H. M. Yamin Ma’shum resmikan program penghijauan dengan tema “Go Green, Go Future: Bersama Untuk Bumi Lestari” dan foto bersama Santri kelas X (Intelegencia Generation) di halaman gedung Turki, Oemar Diyan, Krueng Lamkareung. Jumat, (02/06/2023).

Seluruh Santri kelas X, wali kelas X, dan Pimpinan Pesantren Oemar Diyan sangat antusias menyambut kegiatan Go Green ini. Ust Yamin dalam sambutannya mengajak seluruh santri kelas X untuk merawat pohon yang telah di programkan agar bisa dinikmati oleh banyak orang nantinya. Menurutnya, cuaca iklim saat ini sangat mengkhawatirkan dan banyak pohon di Oemar Diyan yang kurang memberikan manfaat kepada semua orang.

Program Go Green ini memberikan dampak positif bagi Oemar Diyan kedepannya. Tentu Go Green ini melatih meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Menciptakan suasana yang menyegarkan dan menenangkan, yang berdampak positif terhadap suasana hati santri dan orang-orang sekitar.

“Mari kita rawat pohon-pohon ini, jangan hanya sekedar program, namun kita harus sadar dengan merawatnya agar tumbuh dan memberikan dampak postif bagi kalangan sekitar. Disinilah kita belajar bagaiaman pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan” Pungkas Ust Yamin

Dalam wawancara bersama oemardiyannews mengenai pohon yang akan diprogramkan, Nurul Husna.,B.Sh selaku wali kelas X menyebutkan bahwa pohon yang ditanam yaitu pohon yang dapat bermanfaat, artinya pohon yang berbuah seperti Mangga, Jambu dan Rambutan. Tujuannya selain untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari langsung dan mengurangi efek panas di lingkungan pesantren. Pohon-pohon ini diharapkan dapat berbuah dan dinikmati oleh santri maupun orang-orang sekitarnya.

“Ada 32 pohon seprti Mangga, Jambu dan Rambutan yang akan kita tanam dibeberapa titik lingkungan pesantren. Pogram ini bertujuan memberikan perlindungan dari sinar matahari langsung dan mengurangi efek panas di lingkungan pesantren. Nantinya, semoga pohon ini dapat memberikan manfaat, yang mana buahnya dapat dinikmati oleh santri dan Ust/Ustzh yang tinggal di pesantren Oemar Diyan.” Ungkap Husna

Muhafizul Mulqi, ketua angkatan Intelegencia Generation mengatakan bahwa terdapat 6 titik lokasi yang akan dihijaukan. Diantaranya, di depan halaman asrama putra, di belakang koperasi putra, di sekitar halaman rumah Atjeh, samping asrama shafa marwah, belakang kamar mandi biogas, dan di samping klinik putri.

Kegiatan ini turut berhadir seluruh wali kelas X Ust. Fitriadi, M.Pd, Ust. Fuad Zaki, Ust Maulidan, Ust Muhammad Arifin.,S.Ag dan Ustzh Nurul Husna.,B.Sh. Seluruh wali kelas X berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi Pesantren Oemar Diyan dikemudian hari.

Harapannya, melalui kegiatan penghijauan ini, siswa dapat belajar tentang pentingnya lingkungan dan peran penting tumbuhan dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Menciptakan lingkungan yang lebih hijau, menciptakan taman dan ruang hijau yang dapat digunakan sebagai area rekreasi dan belajar di luar ruangan.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

https://www.oemardiyan.com/