Info Sekolah
Thu, 22 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
14 Oct 2022

Santri Jurnalistik Oemar Diyan Study Banding ke Kantor Harian Serambi Indonesia

Fri, 14 Oct 2022 Kategori : Kegiatan

Sebanyak 34 santri Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan Studi Banding mencari wawasan jurnalistik ke kantor Serambi Indonesia Banda Aceh, Kamis 913/10/2022).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelatihan jurnalistik hari ketiga, setelah dua hari sebelumnya dilaksanakan di pesanten sejak 11-12 Oktober kemarin.

Dalam kunjungan ke Serambi Indonesia, Pemimpin Redaksi Zainal Arifin M Nur menceritakan sejarah singkat berdirinya media tersebut. Ia menceritakan fase-fase sulit yang telah dilewati Serambi sejak 33 tahun berdiri, diantaranya adalah masa konflik Aceh, Tsunami dan Pandemi Covid-19.

“Fase pandemi covid-19 adalah fase yang sangat sulit dan berdampak pada media serambi. Salah satunya penurunan grafik ekonomi. Difase ini, keterbatasan beroperasi sangat berdampak. Berbeda halnya dengan fase konflik di Aceh. Pada fase ini serambi tetap aman beroperasi, karena menjaga diri untuk tidak berpihak, baik itu kepada TNI maupun GAM.” Ungkap Zainal dalam sambutannya.

Pemimpin Redaksi Harian Serambi juga menyampaikan pentingnya publikasi di media sosial, termasuk dalam ruang linkup pesantren. Menurutnya banyak kalangan saat ini yang tertuju pada media sosial, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menebar kebaikan.

Pembimbing Jurnalistik Oemar Diyan, Irhamullah juga menyampaikan semoga kunjungan pesantren Oemar Diyan ke Serambi dapan membangun kerjasama dan menjalin silaturahmi yang dapat berlanjut. Terlebih di era sekarang, melihat ilmu jurnalistik sangat berharga, sebab setiap intansi termasuk lembaga pendidikan butuh publikasi.

“Ilmu jurnaslistik sangat berharga di era globalisasi sekarang ini. Semoga pelatihan jurnalistik dapat melahirkan para jurnalis yang handal untuk pesantren Oemar Diyan.” Tutup Irhamullah

*Taken By: Raif Al Ghifari
*Narator: Parisha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Komentar Terbaru

    Temukan Kami

    Alamat
    Desa Krueng Lamkareung, Kec. Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

    Jam Buka
    Senin—Minggu: 09:00–17:00