Hay Calon Santri Baru, Berikut Cara Mendaftar Online di Ponpes Oemar Diyan

Assalamualaikum calon santri baru Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan.

Dipertemuan kali ini, kakak akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar online di www.psb.oemardiyan.com

Langkah pertama, adik-adik mengetik terlebih dahulu link website www.psb.oemardiyan.com di google. Nanti akan muncul gambar seperti ini.

Langkah kedua, adik-adik silahkan menuju ke menu formulir pendaftaran, kemudian isikan data seperti jenis pendaftaran, nomor NISN, Nama Lengkap, No. Handphone, Tempat lahir, Tanggal lahir, Asal sekolah adik-adik, pasword yang adik-adik inginkan, yang mudah diingat. Lalu masukkan kode yang tercantum di refresh kode.

Setelah semuanya selesai, adik-adik bisa langsung tekan tombol masuk untuk melengkapi data-data selanjutnya.

Sebelum melengkapi data, adik-adik akan diingatkan kembali kevalidan data seperti Nama pendaftar, Username dan Password. Diharapkan adik-adik dapat mengscrrenshoot username dan password tersebut. Jikalau suatu saat nanti adik-adik lupa dengan username dan pasword yang adik-adik masukkan, maka bisa ditanyakan kepada admin website. Nomor wa tercantum dihalaman pertama dipojok kiri.

Oke adik-adik, Langkah selanjutnya coba kita tekan tombol masuk. Nah, disini adik-adik telah masuk ke halaman dashboard/halaman login adik-adik.

Langkah selanjutnya, silahkan adik-adik mengupload pasphoto berwarna adik-adik disini, sesuai dengan ketentuan yang tertera pada brosur. Yaitu warna merah pagi perempuan dan warna biru bagi laki-laki

Kemudian, silahkan menuju menu yang tercantum di pojok kiri atas. Adik-adik akan menemukan tiga menu pilihan. Pertama data formulir, upload berkas dan pembayaran.

Sekarang silahkan adik-adik kunjungi menu Data Formulir, disini adik-adik akan diarahkan untuk menlengkapi data seperti, Data diri, Data Ayah, Data Ibu, Data Wali dan Data Dokumen.

Untuk Data dokumen yang harus  adik-adik persiapkan adalah

Kartu keluarga
Akta kelahiran
Kartu NISN
Surat keterangan kurang mampu (Khusus jalur beasiswa)
Scan Rapor Legalisir (Kelas V dan IV bagi calon santri baru Tsanawiyah). Rapor Umum dan Pesantren (Kelas I dan II bagi calon santri lanjutan Aliyah)
Sertifikat prestasi (Jika ada)

Baiklah adik-adik, cara mengupload dokumen silahkan adik-adik menuju data dokumen lalu tekan browser, kemudian pilih dokumen yang ingin diupload, lalu tekan tombol save change yang terletak dibagian paling bawah untuk menyimpan file dokumen yang telah adik-adik upload.

Untuk memastikan apakah dokumen yang adik-adik upload sudah masuk atau belum, adik-adik dapat mengunjungi menu Upload Dokumen, jika berkas dokumen adik-adik sudah diterima akan tertera kalimat “save change” seperti ini.

Setelah adik-adik telah melengkapi semua data, adik-adik silahkan melunasi biaya administrasi penerimaan santri baru, kemudian upload berkas bukti pembayaran di menu pembayaran.

Akun adik-adik akan diverifikasi oleh panitia jika adik-adik telah mengupload bukti pembayaran.

Jika akun adik-adik telah diverifikasi, maka akan muncul tombol Download Formulir dan Kartu Peserta dan Hasil Pengumuman di menu Dashboard adik-adik.

Tahap terakhir, Jika data adik-adik masukkan telah benar dan valid silahkan Download Formulir dan Kartu Pendaftar, kemudian di print dan bawakan ketika jadwal seleksi.

Demikian tutorial yang dapat kakak sampaikan, untuk info selanjutnya bisa melihat papan pengumuman dihalaman depan aplikasi atau menghubungi pihak panitia/admin penerimaan santri baru untuk menanyakan info selengkapnya. Semoga tutorial ini bermanfaat, kakak akhiri Assalamualaikum wr. wb