Info Sekolah
Mon, 11 Dec 2023
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
7 May 2023

Wisudakan 126 Santri Akhir Oemar Diyan, Ilmiza: Ingat Jasa Orang Tua dan Jasa Ustaz/Ustazah

Sun, 7 May 2023 Kategori : Kegiatan

Penulis | Parisha
Photografer | Oemar Diyan Studio

Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan meluluskan 126 santri/wati kelas XII di Aula STB, Oemar Diyan, Krueng Lamkareung Indrapuri Aceh Besar. Minggu, (07/05/2023).

Hasil kelulusan dibacakan langsung oleh sekretaris Ponpes Oemar Diyan, Irhamullah.,M.Ag dan turut berhadir Ketua Yayasan Oemar Diyan Ilmiza Sa’aduddin Djamal.,M.BA, DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E, Pimpinan Oemar Diyan Fakhruddin Lahmuddin.,M.Pd dan M. Yamin Ma’shum, Kepala Madrasah Aliyah Jawahir.,S.Pd.i, Kepala Madrasah Tsanawiyah M. Syafari.,M.Si, Dewan Guru, Pengurus, serta Wali Santri Oemar Diyan.

Yudisium menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para santri akhir, karena merupakan penanda bahwa perjuangan untuk menyelesaikan masa belajar sudah selesai. Proses penentuan dan penetapan kelulusan beserta predikat yang didapatkan selama masa belajar formal di Oemar Diyan diumumkan pada pagi kemarin.

Yudisium Providence Generation disaksikan dan dibuka langsung oleh Ilmiza Sa’aduddin Jamal., M.BA. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh hadirin khususnya santri akhir untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt. Ia berpesan kepada santri akhir untuk selalu mengingat jasa-jasa yang dilakukan orang tua dan Ustaz/Ustazah di Oemar Diyan.

“Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt dengan memperbanyak ibadah dan berdzikir kepada sang pencipta. Kepada anak-anakku yang akan diwisudakan, ingatlah jasa orang tua kalian, bagaimana perjuangan mereka bisa menyekolahkan kalian hingga sampai detik ini. Do’akan mereka, bahagiakan mereka. Karena mereka adalah kunci kita ke syurga nanti. Begitu juga dengan Ustaz/Ustzah kita, guru-guru kita, yang selalu memberikan motivasi, pembelajaran kepada kita semua. Do’akan mereka.” Ungkap Ilmiza

Selain itu Pimpinan Pesantren Oemar Diyan Fakhruddin Lahmuddin.,M.Pd, H. Khaled Wardana.,M.Si, perwakilan dari wali santri akhir dan Risyad Ridha perwakilan dari santri akhir turut memberikan kata sambutan dalam acara yudisium santri akhir Providence Generation.

Khaled mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ustaz dan Ustzah yang telah memberikan bimbingan, waktu, tenaga demi melihat kesuksesan anak-anak di masa yang akan datang. Ia menceritakan sedikit perjuangan ketika dunia dilanda covid, bagaiman perjuangan seorang orang tua yang tetap teguh memberikan yang terbaik kepada anak-anak mereka.

“Saya mewakili seluruh wali santri anak-anak kita yang akan di yudisiumkan mengucapkan ribuan terimkasih yang tak terhingga kepada Ustaz dan Ustzah yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mendidik anak-anak kami. Inilah anak-anak kami, semoga Ustaz dan Ustzah bisa melihat kesuksesan anak-anak kami di masa yang akan datang.” Ungkap Khaled.

Kegiatan Yudisium ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust M. Syafari.,M.Si, pembacaan santri teladan (Faiz Musyarraf), pembacaan santri tahfiz terbaik, dan penampilan santri akhir.

Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru. Semua pasti akan berubah, meski perpisahan itu ialah suatu kenyataan yang sulit diterima. Namun itu adalah konsekuensi dari perjumpaan.

No Comments

Tinggalkan Komentar